Sunday, November 5, 2023

I HAVE... IVE??

 IVE


Menurut Wikipedia, Ive (Hangul: 아이브; RR: Aibeu; ditulis dalam huruf kapital semua) adalah grup vokal wanita Korea Selatan yang dibentuk oleh Starship Entertainment. Grup ini terdiri dari enam anggota: Gaeul, Yujin, Rei, Wonyoung, Liz, dan Leeseo. Ive dikenal karena lagu-lagunya yang menarik dan eksplorasi tema cinta diri dalam musik mereka.

Ive debut pada 1 Desember 2021 dengan single album Eleven. Hal ini diikuti segera dengan album single, Love Dive, yang single utamanya menjadi lagu nomor satu pertama mereka di Circle Digital Chart. Itu adalah single dengan kinerja terbaik tahun ini dan dianugerahi Lagu Terbaik Tahun Ini di Asia Artist Awards, Golden Disc Awards, MAMA Awards, dan Melon Music Awards. Itu juga merupakan lagu pertama grup yang mencapai sepuluh besar di Billboard Global Excl. grafik AS. Saya telah mencapai lagu nomor satu kedua mereka dengan singel utama dari album singel ketiga mereka, After Like. Pada tahun 2023, grup ini merilis album studio pertama mereka, I've Ive yang meraih kesuksesan komersial. Itu disertai dengan dua single, "Kitsch" dan "I Am", keduanya juga menduduki puncak Circle Digital Chart.

Nama grupnya, Ive, berarti "I have". Ini menyinggung gagasan untuk menunjukkan apa yang "aku miliki" kepada penonton dengan percaya diri, di mana alih-alih menceritakan kisah pertumbuhan, grup ini mencoba untuk menggambarkan "girl group yang lengkap" sejak awal.

Nama Panggung: Gaeul (가을)
Nama Lahir : Kim Ga Eul (김가을)
Posisi: Penari Utama, Rapper Utama
Ulang Tahun: 24 September 2002
Nama Panggung: An Yujin (유진)
Nama Lahir : An Yu Jin (안유진)
Nama Inggris: Eugene An
Posisi: Pemimpin, Penari Utama, Vokalis
Ulang Tahun: 1 September 2003
Nama Panggung: Rei (레이)
Nama Lahir : Naoi Rei (直井れい/ 나오이 레이)
Nama Korea: Kim Rei (김레이)
Posisi: Rapper Utama, Vokalis
Ulang Tahun: 3 Februari 2004
Nama Panggung: Jang Wonyoung (원영)
Nama Lahir : Jang Won Young (장원영)
Nama Inggris: Vicky Jang
Posisi: Vokalis, Penari, Visual
Ulang Tahun: 31 Agustus 2004
Nama Panggung: Liz (리즈)
Nama Lahir : Kim Ji Won (김지원)
Nama Inggris: Elizabeth Kim
Posisi: Vokalis Utama
Ulang Tahun: 21 November 2004





0 comments:

Post a Comment